Sabtu, 13 Juli 2013

SURAT AL FATIHAH



SURAT AL FATIHAH

1:1
Sahih International
In the name of Allah , the Entirely Merciful, the Especially Merciful.

1:2
Sahih International
[All] praise is [due] to Allah , Lord of the worlds -

1:3
Sahih International
The Entirely Merciful, the Especially Merciful,

1:4
Sahih International
Sovereign of the Day of Recompense.

1:5
Sahih International
It is You we worship and You we ask for help.

1:6
Sahih International
Guide us to the straight path -

1:7
Sahih International
The path of those upon whom You have bestowed favor, not of those who have evoked [Your] anger or of those who are astray.



BismillaaHirrohmaanirrohiim
("Bila Hamba membaca"): "Dengan Menyebut Nama Alloh Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang". "Alloh menjawab": "Hamba-Ku memulai menyebut dengan asma-Ku dan wajib atas-Ku untuk menyempurnakan urusan-urusannya dan memberkahi keadaannya". ("Dengan Menyebut Nama Alloh... disini seumpama menyebutkan seluruh Nama2 Alloh.. lihat keutamaan kalimat  Bismillahirrohmanirrohim)

Al-hamdulillaaHi robbil 'aalamiin
("Bila Hamba membaca"): "Segala puji bagi Alloh, Tuhan semesta alam", "Alloh menjawab": "Hamba-Ku memuji-Ku dan ia sudah mengetahui bahwa nikmat-nikmat yang berada pada dirinya berasal dari-Ku dan semua petaka yang aku hindarkan daripadanya itu juga berasal dari-Ku. Maka atas limpahan rahmat-Ku, Aku bersaksi pada kalian akan melipat gandakan padanya nikmat-nikmat dunia dan nikmat-nikmat akhirat serta menghindarkan dirinya dari petaka akhirat sebagaimana aku menghindarkan daripadanya petaka dunia".

Ar-rohmaanir-rohiim
("Bila Hamba membaca"): "Maha Pengasih lagi Maha Penyayang", "Alloh menjawab": "Hamba-Ku bersaksi kepada-Ku bahwa Aku Dzat Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang dan Aku bersaksi pada kalian, Aku akan menyempurnakan nikmat-Ku menjadi miliknya, dan Aku akan menganugerahkan pemberian-Ku sebagai kesempurnaannya".

Maaliki yaumid-diin
("Bila Hamba membaca"): "Yang Menguasai Hari Pembalasan", "Alloh menjawab": "Aku bersaksi pada kalian sebagaimana ia mengetahui bahwa Aku sebagai Penguasa Hari Kemudian, maka Aku memudahkan kelak di Hari Kiamat atas hisabnya dan Aku mengabulkan seluruh kebajikan-kebajikannya dan Aku memaafkan seluruh perbuatan salahnya selama ia beribadah kepada-Ku".

Iyyaa kana' budu wa iyyaa kanasta 'iin
("Bila Hamba membaca"): "Hanya Engkau-lah yang kami sembah". "Alloh menjawab": "Benar Hamba-Ku, hanya kepada-Ku ia menyembah, Aku bersaksi pada kalian sungguh Aku akan memberi pahala atas ibadahnya dengan suatu pahala yang dapat menutupi seluruh amal perbuatan salahnya dalam beribadah kepada-Ku".
IHdinash-shiroothol-mustaqiim
 
("Bila Hamba membaca"): "Dan hanya kepada Engkau-lah kami mohon pertolongan", "Alloh menjawab": "Benar Hamba-Ku, hanya kepada-Ku ia meminta pertolongan dan kepada-Ku ia berlindung. Aku bersaksi pada kalian sungguh Aku akan menolongnya di dalam urusannya dan memudahkan dalam kesulitannya dan Aku menolongnya ketika ia berada di hari yang mencekam".


Shiroothol-ladziina an 'amta 'alaihim, Ghoiril-magh-dluu bi 'alaihim wa ladl-dloo-l-liin
("Bila Hamba membaca"): "Tunjukilah kami jalan yang lurus, (yaitu) jalan orang-orang yang telah Engkau anugerahkan nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat", "Alloh menjawab": "Semua permohonan hamba-hamba-Ku (akan Ku-penuhi). Dan baginya segala yang dia minta dan Aku pasti mengabulkan seluruh cita-citanya dan Aku lindungi dia dari segala yang dia takuti".
 MANFAAT DAN KASIAT SURAT AL WAQIAH

  1. Al-Fatihah wajib dibaca dalam sholat. Jika orang sholat tidak membaca surat ini, maka sholatnya tidak sah.
  1. Al-Fatihah bisa dibaca untuk tujuan dan maksud apa saja seperti yang disampaikan oleh Rasulullah SAW. (al-Fatihatu lima quria lahu ). Maksudnya jika kita punya suatu hajat apapun, bisa menggunakan wasilah surat al-Fatihah ini.
  1. Al-Fatihah bila dibaca 14 kali sebelum tidur: Suami/istri dan anak-anak akan mengingat kita selalu.
  1. Al-Fatihah bila dibaca 41 kali tiup dalam air dan minum serta dibuat air mandi, bisa melepaskan rasa sakit dalam.
  1. Al-Fatihah bila dibaca 7 kali dan diusapkan di kepala setiap pagi dan sekali sebelum tidur untuk menyembuhkan orang yang punya penyakit keterbelakangan mental.
  1. Al-Fatihah bila dibaca 3 kali tiup dalam segelas air-minum dan baca sambil mengusap daerah yang terasa sakit, insyaAllah akan mengurangi bahkan bisa menyembuhkan rasa sakit itu.
  1. Al-Fatihah dibaca 7 kali dan diusapkan ke atas kepala bayi yang suka menangis pada malam hari atau pada setiap saat.
  1. Al-Fatihah dibaca 3 atau 7 kali, gunakan ibu jari dan tekan di langit-langit mulut, kemudian usapkan pada tempat yang sakit. Mungkin luka berdarah, tersengat lebah, jari terjepit di pintu dan lain-lain.
Itulah beberapa rahasia dan khasiat Surat Al-Fatihah yang luar biasa besar. Rasulullah SAW sendiri sering menggunakan Al-Fatihah ini untuk mengobati diri sendiri atau orang lain. Dan hal ini banyak diterangkan dalam kitab at-Tibb an-Nawabi (pengobatan ala Nabi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar